CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 15 April 2008

PERUBAHAN MATERI

Perubahan Materi Secara Kimia

Perubahan kimia sering disebut reaksi kimia. Perubahan kimia adalah perubahan dari suatu zat atau materi yang menyebabkan terbantuknya zat baru dan tidak dapat dikembalikan ke keadaan awal.
Contoh perubahan kimia :
a. bensin biodiesel sebagai bahan bakar berubah dari cair menjadi asap knalpot.
b. proses fotosintesis pada tumbuh-tumbuhan yang merubah air, sinar matahari, dan sebagainya menjadi makanan
c. membuat masakan yang mencampurkan bahan-bahan masakan sesuai resep menjadi masakan yang dapat dimakan.
d. bom meledak yang merubah benda padat menjadi pecahan dan ledakan
Tambahan :
Pada perubahan fisika dapat dikembalikan dari bentuk hasil output menjadi imput, namun pada perubahan kimia tidak dapat dikembalikan menjadi bentuk semula secara sempurna.

4 komentar:

hasna delapansepuluh mengatakan...

lindsey !
blog lo sarat ilmu pengetahuan banget yah

komen balikk

narunaru mengatakan...

lindsey baik deh.. lindsey komenin blog gw dunn.. miskin komen nih!!

galleryofnaru.multiply.com

Wijaya Kusumah mengatakan...

wah bagus banget blognya. Cuma teksnya jadi nggak kebaca tuh. Gambarnya diganti aja backgoundnya ya, Biar tulisan kamu yang bagus itu kebaca. Omjay

mutyaa mengatakan...

hello, ni URL blog gue yg baru